Home Fakta / Mitos Arti Mitos Rumah Tusuk Sate Lengkap

Arti Mitos Rumah Tusuk Sate Lengkap

Arti Mitos Rumah Tusuk Sate Lengkap − Bagi anda yang ingin tahu apa arti mitos rumah tusuk sate maka berikut ini adalah penjelasan tentang rumah tusuk sate karena banyak teman yang bertanya mengenai pengertian dari istilah tersebut. Yang seringkali kita alami adalah, mendengar suatu kalimat namun belum mengetahui dengan pasti apa rincian dari kalimat tersebut sehingga menyisakan tanda tanya dalam hati. Untuk menghilangkan keraguan dalam hati tidak ada salahnya kalau kita mencari maknanya sambil belajar lebih banyak apa makna dibalik istilah rumah tusuk sate tersebut.

Rumah tusuk sate menurut feng shui memiliki arti tertentu yang tidak boleh digunakan untuk bertempat tinggal karena orang percaya bahwa ketika kita menempati bangunan tersebut maka akan menemukan banyak masalah dalam hidup yang kaitannya dengan rumah tangga. Lantas seperti apa gambar rumah tusuk sate lengkap sehingga kita tidak bingung lagi dengan posisi rumah tersebut? Untuk lebih jelasnya silakan lihat denah rumah dibawah ini yang merupakan satu contoh posisi rumah dimana bangunan tersebut langsung menghadap jalan sehingga memiliki mitos tertentu menurut primbon jawa maupun kepercayaan masyarakat setempat.

rumah tusuk sate

Dari gambar diatas dapat kita lihat bahwa posisi bangunan rumah yang langsung menghadap jalan ditunjukkan dengan simbol kotak-kotak sedangkan arah panah yang dimaksud adalah alur jalan tersebut, sehingga apabila suatu rumah memiliki posisi seperti pada gambar tersebut menunjukkan bahwa rumah tersebut dapat dikatakan sebagai rumah tusuk sate.

Dapat kita lihat bahwa yang dikatakan rumah tusuk sate adalah rumah yang memotong jalur pertigaan sehingga menyebabkan jalan buntu atau rumah yang berada tepat menghadap jalan pertigaan. Menurut kepercayaan yang berkembang dalam masyarakat, penghuni rumah seperti ini akan mudah bertengkar sehingga menyebabkan sering terjadi keributan dalam rumah tangga. Juga, akan sering terlibat masalah dengan tetangga sekitar.

Banyak pandangan buruk mengenai rumah jenis ini, diantaranya seperti mitos bahwa posisi rumah seperti itu akan membawa sial bagi penghuninya, membuat penghuni menjadi panasan, sering tertimpa musibah dan sebagainya. Hal ini menyebabkan orang jarang yang mau membeli bangunan dalam kondisi seperti itu.

Padahal, kalau kita mau melihat dari sisi positif, sangat banyak keuntungan yang dapat diperoleh apabila memiliki rumah dalam posisi seperti diatas. Misalnya untuk membuka usaha, akan sangat menguntungkan karena posisi rumah yang terlihat dari berbagai arah. Ini akan menjadikan bisnis yang dibangun cepat ditemukan orang. Terlepas dari benar atau tidaknya mitos yang berkembang mengenai rumah tersebut rasanya tergantung dari kepercayaan masing-masing orang dan selera orang tersebut untuk mengambil bangunan model tusuk sate atau lebih memilih untuk menggantinya dengan posisi yang lain.

Leave a Reply