Home Fakta / Mitos Arti Mitos Tidur Dekat Pintu

Arti Mitos Tidur Dekat Pintu

Arti Mitos Tidur Dekat Pintu − Bagaimana arti mitos tidur dekat pintu adalah apa yang akan kita bahas kali ini, karena memikirkan mitos tidur didepan pintu akan membuat kita senantiasa penasaran dengan makna yang terkandung didalamnya. Bagi sebagian orang, hal itu sama saja dengan menunda suatu keinginan yang sebenarnya sudah dapat menggapai keinginan tersebut. Jadi, tidak ada salahnya kalau kita bahas disini untuk sama-sama menambah pengetahuan kita tentang sesuatu yang berkaitan dengan dunia mitos.

Segala hal yang berkaitan dengan mitos selalu identik dengan kepercayaan turun-temurun dalam kehidupan bermasyarakat, sehinngga sangat wajar kalau sesuatu yang hanya ‘katanya’ tersebut menuai pro-kontra tentang kebenaran dari mitos tersebut. Seperti pada artikel sebelumnya yang telah membahas seputar mitos orang meninggal selasa kliwon maka pada kesempatan ini kita akan melihat mitos dari sudut pandang yang berbeda antara dunia nyata dengan kepercayaan yang ada dimasyarakat.

Tidur adalah aktifitas rutin yang akan selalu manusia lakukan setiap hari, karena dengan tidur maka kita dapat istirahat total sehingga sel-sel tubuh dapat terbaharui dan segala sistem dalam tubuh akan dapat mengalami penyegaran. Ibarat baterai, maka dengan tidur sebenarnya kita telah mengisi ulang tubuh supaya menjadi lebih segar dan siap melakukan aktifitas kembali di esok hari. Dan setiap manusia normal pasti memerlukan porsi tidur kurang lebih 6-8 jam setiap harinya supaya tubuh tetap sehat.

Ketika kita sedang tidur maka akan lebih baik kalau suasana tempat tidur dalam keadaan tenang dengan sirkulasi udara yang baik sehingga posisi istirahat tersebut benar-benar dapat maksimal. Misalnya dengan mengatur suasana tempat tidur yang baik, memberikan ruang untuk pergantian udara yang cukup, sehinga aliran oksigen akan menjadi lebih baik.

Dibalik arti sebenarnya dari rutinitas tidur diatas, ada satu mitos menarik yang layak kita tahu, yaitu tentang kepercayaan kalau tidur di depan pintu itu akan memberikan efek yang kurang baik. Hal itu adalah suatu mitos yang terus berkembang dan secara tidak langsung kita akan mempercayainya, mitos itu mengatakan kalau siapa yang tidur didekat pintu maka akan diganggu oleh makhluk halus.

Mengenai kepercayaan akan mitos diatas memang sudah ada semenjak dahulu, katanya kalau kita tidur dekat pintu akan menyebabkan mimpi buruk. Yang tidak lain karena adanya gangguan bangsa lain yaitu makhluk halus yang iseng mengganggu kita. Mengenai kebenaran akan mitos tersebut memang tidak ada buktinya, namun banyak orang yang membuktikan tidur didepan pintu dan ternyata memang benar, entah sengaja atau hanya kebetulan mereka mengalami mimpi buruk sepanjang tidurnya.

Bagi anda yang masih penasaran dengan mitos tersebut, mungkin dapat mencoba sendiri membuktikan tidur dekat pintu dan silakan lihat hasilnya. Namun kalau kita lihat lebih jauh dari mitos tersebut memberikan pelajaran berharga pada kita. Nasehat dibalik tidur dekat pintu adalah, bahwa hal tersebut memang tidak baik karena kalau kita tidur depan pintu maka akan mengganggu orang yang akan keluar masuk pintu tersebut, dan parahnya badan kita bisa terluka karena terinjak kaki.

Leave a Reply