Home Misteri Misteri di Balik Asrinya Hutan Kalimantan yang Bikin Orang Nggak Berani ke Sana!

Misteri di Balik Asrinya Hutan Kalimantan yang Bikin Orang Nggak Berani ke Sana!

Misteri di Balik Asrinya Hutan Kalimantan yang Bikin Orang Nggak Berani ke Sana! – Kalimantan adalah salah satu wilayah Indonesia dengan kawasan hutan yang masih perawan dan asri. Penduduk setempat pun memanfaatkan hutan tersebut sebagai tempat mereka mencari penghidupan, tapi mereka tetap menjaga kelestarian Hutan Kalimantan. Hutan yang asri ini tentunya masih liar karena mungkin jarang terjamah oleh penduduk asing dan masih menyimpan banyak misteri yang berkaitan dengan hal-hal mistis.

Misteri di Balik Asrinya Hutan Kalimantan yang Bikin Orang Nggak Berani ke Sana

Nah, misteri apa aja sih yang ada di Kalimantan? Padahal pulau ini mulai jadi kawasan yang maju terutama dalam bidang pertambangan dan perkebunan sawit. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Misteri Orang

Misteri Orang

Ada yang pernah dengan misteri Orang Boentoet? Ya, Orang Boentot adalah ras manusia berekor yang mirip seperti kera namun tubuh mereka lebih pendek. Konon ras manusia berekor ini pun menghuni pedalaman hutan. Ras Orang Boentot pun diakui keberadaannya oleh suku Dayak.

2. Siluman Mariaban

Siluman Mariaban

Hutan Kalimantan ini juga dihuni oleh makhluk gaib lainnya yang disebut dengan siluman mariaban. Siluman mariaban juga sudah cukup dikenal sebagai sosok berwujud genderuwo. Hal yang paling mengerikan dari siluman ini konon suka mencuri manusia untuk diambil darahnya dan dijadikan santapan mereka. Wah ini seremnya ngalahin drakula deh. Meskipun menghuni pedalaman hutan, siluman ini juga konon sering muncul ke pemukiman warga bila mereka membutuhkan manusia untuk dijadikan mangsa.

3. Kijang Emas

Kijang Emas

Sosok binatang yang konon berwujud emas ini sempat menghebohkan penduduk setempat khususnya di wilayah Kalimantan Selatan. Namun, setelah ditelusuri ternyata secara saintifik kijang emas ini bernama Muntiacus Atherodes. Sayangnya, keberadaannya kijang emas yang langka ini masih sering diburu oleh manusia-manusia tak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan tersendiri.

4. Kerajaan gaib “Paloh”

Kerajaan gaib “Paloh”

Kisah mistis tentang keberadaan kerajaan gaib Paloh di Kalimantan ini memang sudah cukup dikenal luas oleh seluruh masyarakat hingga ke luar wilayah Kalimantan. Mitosnya kerajaan gaib dipimpin oleh pangeran brewok paloh. Kerajaan ini juga menawarkan keindahan alam yang sangat eksotis tapi sangat kuat dengan unsur mistis. Keberadaan kerajaan gaib ini juga sering disalah gunakan oleh para penduduk untuk mencari kekuatan gaib seperti jimat atau pelet.

5. Hantu Belau

Hantu Belau

Hutan yang begitu asri ini memang memiliki beragam hantu termasuk hantu Belau. Hantu bertubuh kecil ini menghuni Kalimantan Timur. Sebenarnya sosok hantu Belau konon tak terlalu menyeramkan namun hantu Belau sering menyesatkan manusia hingga sulit untuk mencari jalan keluar hutan.

6. Ular piton raksasa yang dipercaya mirip naga

Ular piton raksasa yang dipercaya mirip naga

Naga merupakan salah satu makhluk mitologi yang mungkin hanya ada di dalam negeri dongeng atau legenda saja. Namun, makhluk mitologi itu konon menghuni kawasan hutan ini meskipun bentuknya lebih mirip seperti ular piton raksasa yang juga bisa memangsa manusia.

Wah, sungguh banyak sekali memang cerita misteri dari hutan Kalimantan. Maklum saja, sebagai pulau terbesar ketiga di dunia, kalimantan memang memiliki cukup banyak wilayah untuk didiami bangsa jin. Maka tak heran bila jadi angker. Nah, sebenarnya masih banyak lagi lho misteri hutan kalimantan yang lainnya.

Sumber : https://www.yukepo.com/hiburan/horror/misteri-di-balik-asrinya-hutan-kalimantan-yang-bikin-orang-nggak-berani-ke-sana/

compensation mesothelioma, mesothelioma attorney houston, mesothelioma attorney california, mesothelioma compensation, pleural mesothelioma stages, mesothelioma lawyer directory, mesothelioma lawsuit settlements, statute of limitations on mesothelioma claims, lawyers for mesothelioma, mesothelioma settlement fund