Home Fakta / Mitos Mitos Larangan Membawa Telur Ayam Kampung

Mitos Larangan Membawa Telur Ayam Kampung

Mitos Larangan Membawa Telur Ayam Kampung Ketika Melewati Hutan di Malam Hari − Entah dari kapan mitos ini ada dan dari mana asal berita tersebut tapi hati-hati mitos ini memiliki keunikan tersendiri, berbahaya dan dilarang untuk dicoba.

Cerita ini diambil dari pengalaman seseorang yang pernah nemuin kejadian seperti ini di daerah dekat tempat narasumber tinggal dan inilah isi cerita bukti dari narasumber tersebut

Ya seperti namanya, mitos ini masih berlingkup di daerah kalimantan (yang ane tau) ketika itu tahun 2010 awal. banyak orang pribumi bahkan orang perantauan yang udah lama menetap disana membicarakan tentang kebenaran mitos ini, dan suatu ketika juga salah satu teman ane lagi yang mengalaminya,. waktu itu sekitar pukul 20.00 wib kami sampai ke pasar terdekat untuk membeli kebutuhan pangan (maklum gan abis gajian) nah kami harus melewati hutan-hutan tropis dan hutan sawit ditempat itu karena pasar terdekat aja disana harus menempuh jarak 3 jam (byuh sama seperti solo-semarang tuh gan ) dan saat itu ada seorang temen ane yang lagi pengen beli telor ayam kampung gan, nah sekilas ane inget ama cerita orang-orang kalau dilarang keras membawa telur ayam kampung melewati hutan, disitu ane langsung bilang ke dia “bro jangan sekarang lah, udah malam nih, katanya gak boleh bawa telor ayam kampung lewat hutan” dia jawab” iya sih tapi gimana lagi donk soalnya dari pada besok bolak balik kan jauh dong, mending sekalian aja deh, berdoa aja biar gak kenapa-kenapa dan kita entar pulangnya hatihati”. Terus ane bilang “ya udah deh tapi entar hati-hati ya, siapa tau juga tuh cerita ga bener … ( dalam hati ane moga gak terjadi apa-apa kayak yang dibilang orang-orang),

Tepat pukul 11 malem kami meninggalkan pasar dan menuju ke rumah, di perjalanan kami hati-hati dan gak ngebut gan, ketika masuk ke hutan sekitar 15 menitanlah gan setelah masuk pintu hutan, tiba-tiba kayak ada suara cekikikan perempuan gan suaranya jauuuuuuh banget tapi kedengeran, dan suara keras terdengar gan “gubrak” motor temen ane jatuh (anehnya tuh jatuhnya kayak di tarik seseorang dari samping gan dan orang nya terpental jauh ada 4 meteran dari motor, ane ama temen-temen yang lain panik saat itu gan ane periksa keadaan 2 temen ane itu. Innalillah, tulang kedua temen ane remuk di bagian paha ama pundak gan (yg anehnya tuh 2 temen ane lukanya sama gan. sama di paha ama pundak semua) bergegas ane ambil hp tp naas ga ada sinyal di daerah situ gan, terus temen ane mutusin pergi ngebut minta bantuan ke kampung dinas tempat ane bekerja, disitu ane berdua ngerawat 2 temen ane yg luka. terus ane benahin barang-barang bawaan mereka gan, mengejutkan ternyata pas ane kumpulin barang-barang bawaan mereka gak satupun telur ayam kampung itu pecah bener-bener mulus gan tanpa cacat (padahal tuh telur ditumpuk jadi 1 dan cuma dia tempatkan di plastik tipis, dan posisinya tuh telur tertimpa motor gan). saat itu ane mulai merinding gan trus ane tinggalin tuh telur disitu ga ane bawa dan ane mulai percaya apa yang jadi mitos itu bener-bener terjadi malam itu dan kami alamin. 2 jam kemudian ambulan dinas pun dateng ke tempat itu dan ke 2 temen ane diangkut di ambulans, motor mereka di naikin temen ane yang satunya untuk dibawa pulang, keesokan harinya ane nengok temen ane di klinik dinas. Alhamdulillah keadaan mereka membaik walaupun dengan tubuh yang penuh perban dan di gips, mereka cerita waktu sebelum mereka jatuh mereka ngeliat sesuatu yang melayang-layang di atas mereka dan katanya wujud itu ngeluarin lendir banyak banget dan netes ke tangan mereka gan, ketika temen ane itu penasaran ngeliat ke atas tiba-tiba motor yng mereka kendarai itu di dorong oleh mahluk tsb sampe mereka mental, temen ane juga cerita waktu mereka terbaring di tempat kejadian mereka juga ngeliat mahluk itu makan tuh telur dengan cara yang menjijikan (tp pikiran ane kok cuma mereka yang ngeliat ya, kok waktu ane cek barang bawaan mereka, telur itu rapi aja normal kayak pertama dibeli walau akhirnya ane buang tuh telur disana)

Percaya atau tidak kita harus menghormati mitos ini dan bagaimanapun tentang mitos ini semua. ingat!! Hanya Tuhan Yang Maha Tau.

close
close