Home Fakta / Mitos Mitos Membawa Oleh Oleh dari Bangka

Mitos Membawa Oleh Oleh dari Bangka

Mitos Membawa Oleh Oleh dari Bangka − Cerita ini diambil dari pengalaman keluarga yang pernah nemuin kejadian seperti ini dan inilah isi cerita bukti dari narasumber tersebut.

Jadi gini gan ceritanya, ane sekeluarga (bapak, ibu sma adek ane) pulang dari kota di bangka barat gan, nah kita waktu itu di kasih oleh-oleh pisang ambon gan, mitos yang ada nih kalo bawa kaya yang , pisang, telor, ketan kudu pake cabe sama bawang gan, katanya sih buat penangkal. singkat cerita kami pulang dari sana jam 8 malem, FYI kami sekeluarga ga tau kami di kasih pisang gan, makanya ga di taruh cabe sama bawang. Pas nyampe daerah hutan tiba-tiba mobil yang kami pake jadi rada berat gtu gan, padahal mobil yang di pake masih baru. Gas udah di injek babe ane habis ga, tetep ga narik 80km/jam gan.

Akhirnya babe mutusin buat berenti di tempat rame di kampung gan, di cek ga ada yang aneh ban nya juga. Akhirnya kita mutusin untuk ngelanjutin lagi. ga lama ngelanjtuin dalem mobil tiba-tiba bau busuk gan, tapi kata ortu ane emang udah biasa ada pabrik karet soalnya, tapi yang anehnya gan, mobil ane ketutup semua, kita pake AC mobil gan. selang 1 jam belum juga nemu pabrik karet tuh gan, nah akhirnya ga sengaja ibu ane ngeliat bungkusan yang di kasih tadi gan, ibu ane kaget gan dan akhirnya pisang itu di taruh di belakang gan. pas di taruh di belakang ane kaya ngerasain ada yang duduk gan, padahal cuma berempat. trus setelah di taroh di belkang alhamdulillah ga ada lagi dan kita udah nyampe perkampungan dan udah deket sama kota kita juga.

Keesokan harinya pisang yang di kasih itu gan, mau ane makan tapi pas ane buka bungkusan nya pisang nya kaya keliatan benyek gitu gan

ini kejadian udah lama gan, jadi mungkin juga udah banyak perubahan di sepanjang jalan dari kota itu ke kota ane

Satu lagi gan, kejadian temen ane yang bawa telor, waktu itu dia bawa telor, pisang sama ketan gan, maklum habis dari hajatan gtu. Nah pas lewat perkuburan motornya jadi berat gtu gan, katanya pas dia nengok pake spion ada yang duduk di belakang nya. Dia juga ingat katanya kalo di diikutin kek gituan harus dibuang sedikit gan buat mereka makan.

Percaya atau tidak kita harus menghormati mitos ini dan bagaimanapun tentang mitos ini semua. ingat!! Hanya Tuhan Yang Maha Tau.

close
close