Home Fakta / Mitos Mitos Mencorat Coret Muka Ketika Tidur

Mitos Mencorat Coret Muka Ketika Tidur

Mitos Mencorat Coret Muka Ketika Tidur − Update lagi gan mitos-mitos yang dilarang untuk dicoba. Cerita ini diambil dari pengalaman seseorang yang pernah nemuin kejadian seperti ini dan inilah isi cerita bukti dari narasumber tersebut

Banyak mendengar cerita tentang mencorat coret muka seseorang yang sedang tertidur bisa membuat ruh orang itu lupa dan bingung untuk mengenali jasadnya kembali dan tidak sedikit pula kejadian di beberapa tempat sampai ada yang meninggal jika coretan coretan itu membuat wajah jasad tersebut tidak dikenali, seperti apa yang kami alami di tahun 2005 silam ketika ane masih duduk di bangku sekolah kelas 2 SMK N 2 ska, waktu itu ya hampir 8 tahun yang lalu ketika ane masih aktif mengikuti banyak organisasi di sekolah ane, maklum ane aktifis juga di sekolah gan, sering ane bersama temen-temen ane menginap di sekolah ane gan (padahal pas ga ada kegiatan sekolah, 5hari dalam seminggu ane selalu nginep bersama temen2 ane tepatnya di sanggar pramuka sekolah ane), waktu itu kami suka usil usilin satu sama lain, (ya biasalah gan usilin temen waktu dia tidur, ada yang kakinya diikat dipintu lemari, ada yang tangan n perutnya dicoret2 full, nah ketika itu ada temen ane yang bernama andi, awalnya sih cuma iseng gan, dia bilang ke ane “eh yuk usilin si dwi klo ntar dia udah tidur ” trus ane jawab gan “usilin gimane lagi?? kasian ah bego lu temen sendiri diusilin mulu (ane sambil ketawa2 gan) trus temen ane bilang lagi “ah gapapa toh dia juga ga bisa marah ” tepat pukul 12 malam waktu si dwi udah kelelap tidurnya, ane ama temen2 ane yang laen buru2 ambil peralatan lukis  ya niatnya sih usil gan, lukisin tangan, kaki, perut dwi pake areng yg dicampur ama minyak goreng wwkwkw, setelah semua siap, ane langsung aja coret2 tuh bagian tangan dwi, ada yg coretin perutnya, ama kakinya dan si andi pun belum puas gan ceritanya usilin si dwi itu, katanya sih dia pengen semua badannya di coret2, nah pas waktu itu dia bilang ke ane “yuk coret2in muka dwi juga ” sontak ane langsung bilang dengan nada keras “hush ngawur kamu !!! jangan !!! ” si andi pun tanya ama ane ” lah knapa sih !!” ane pun bilang ke dia kalau ada cerita orang yang di coret2in mukanya waktu dia tidur ntar rohnya ga bisa balik lagi !!! eh si andi malah ketawa dia bilang ” hahahaha tuh cuma omong kosong aja, dulu aku pernah coret2in wajah adek gw juga tp dia baek2 aja kok?” ya udah deh terserah lu aja ane bilang gitu ke dia, tp ane ga tanggung jawab ya klo ada apa2 !!!! andi pun jawab “iya, tenang aja ga kan ada apa2. gw yang tanggung jawab deh, ya saat itu ane udh nglarang andi gan, n andi tetep bersikukuh usilin dwi yg tidur td, ane cuma ngliatin aja n berharap ga ada apa2 n ga ada yg aneh2 terjadi ama dwi, selesai andi coret2 muka si dwi yang digambar kayak kucing trus hitam semua ya saat itu ane sempet ketawa sih gan liat hasil coret2an andi ke dwi, tp tetep aja ane takut terjadi apa2, akhirnya kami semua pun tertidur, tepat jam 5 pagi alarm ane berbunyi gan, ane bangunin anak2 biar pada mandi n persiapan cari sarapan sebelum bel masuk berbunyi, temen temen ane bangun. tp waktu itu kondisi ane masih ngantuk banget jd ane buruan ke kamar mandi trus mandi, setelah selesai mandi ane balik ke sanggar pramuka lagi gan,, disitu ane liat si dwi masih nyenyak tidur, ane bangunin tp dianya diem aja, dipikiran ane ah mungkin dia kecapekan kali kmren abis lari2 muter muter siapin surat dispensasi buat acara minggu depan. lagian td mlm dwi jam 12 malem tidurnya, ya udah ane biarin dia tidur nyenyak gan, setengah jam berlalu temen2 ane pun selesai mandi n pada ngajakin sarapan, ane bilang ke mereka ” eh gimana ni dwi kok belum bangun juga, salah satu tmen ane jawab “ya mungkin masih ngantuk dia, udah biarin aja yok ntar kan juga bangun dian nyusul kita” ya udah deh pikiran ane waktu itu sih biasa2 aja, akhirnya pun kami bergegas siap2in buku pelajaran n masukin ke tas trus pergi cari sarapan. selesai sarapan karena kami keasyikan ngobrol pas sarapan smbil ketawa2 ternyata bel masuk pelajaran pun berbunyi n tanpa pikir panjang kami masuk ke kelas kami masing2

Skip, bel waktu istirahat pun berbunyi, saat itu ane ketemu ama andi di kantin gan, trus ane tanya ke dia “eh dwi mana kok tumben ga sama lo ??”” andi pun jawab ” ga tau tuh palingan juga molor di sanggar pramuka “” trus ane tanya lagi “” tumben bener dia ngebo (molor) lama banget, ato mungkin dia td bangun trus tau udah telat masuk kelas, di bablasin sekalian mbolos ya ama dia ?? si andi jawab “mungkin tuh, wkkwwk kan ini hari selasa banyak pelajaran yg ngebosenin juga n gurunya galak2 “, sambil makan ane ngobrol2 ama andi gan di kantin itu n di obrolan ntah karena ngobrol panjang lebar sana sini kami pun nyangkut ngobrol tentang mitos2 n gaib gan, sontak ane inget ama ucapan ane semalem ttg coret2 muka orang, ane bilang ke andi “” eh jangan2 si dwi ruhnya kagak balik nih pret !! ” andi bilang ah ngaco kamu, paling dia udh bangun tp bolos tuh disanggar (secara disanggar ada tv n komputer yg support internet). ane mulai ragu gan n ane mulai kawathir takut terjadi sesuatu ama dwi, ane ngajakin tuh andi buat nengokin ke sanggar tp bel mulai pelajaran udah bunyi , ya udah deh ane masuk kelas dulu n ntar siang pas pulang aja ke sanggarnya, setelah habis pelajaran, ane samperin kelas andi n bergegas menuju sanggar dan ane lihat di sanggar si dwi masih tergeletak tidur, waktu ane deketin Astagfirullah!! kulit dwi makin pucet gan ga kayak waktu pagi ane tinggal sarapan n suhu tubuhnya jd dingin, sontak ane bilang ke andi “wah mungkin dwi sakit nih, buru2 kami bawa dwi ke UKS, dari jam 2 siang kami bawa ke UKS dirawat disana smpe jam 5 sore dwi belum juga sadar gan, perasaan takut, cemas, khawatir udah kumpul jadi satu di benak ane, andi pun udah mulai takut, dia bisikin ane “pa mngkin beneran terjadi ye kata lu ??” perasaan takut ane makin jd gan ane ga bisa ngomong apa2 dengan lirih n takut ane bilang ke andi “gimana nih ndi ?? kok belum sadar juga. memang waktu itu kondisi dwi masih bernafas tp pelan banget gan n tubuhnya dingin kayak orang abis ujan2an 8jam. perawat di UKS bilang kok aneh ya udah dikasih suntik tp lum juga bangun padahal ni udah 1 jm yg lalu harusnya dia bangun, syok ane gan dengernya, masya Allah ada apa nih dengan dwi, waktu iu ane ga bisa mikir panjang lagi gan yg ada di benak ane, ane harus cari orang pinter biar bawa dwi sadar lagi n ane inget ada satu guru yang dia emang bisa hal2 gaib gan, buruan ane pergi cari bpk tiranto (skrg beliau dah wafat), setelah ane ketemu ama beliau ane ceritain semua yang ane tau gan kemudian dia nyuruh ane ambil air mentah 1 gayung ama air panas n kain. ane liat beliau jalan agak cepat ninggalin ane menuju ke UKS, setelah apa yang disuruh udah ane bawa semua, langsung ane taruh tuh air ama kain di samping beliau, ane ama andi ada dibelakang ngeliatin, ntah baca2 apa gan ane ga tau beliau sekitar 30 menitan baca2 doa n terakhir ngusapin wajah dwi ngilangin gambar coret2 an yang ada di wajahnya dwi setelah 80% coret2an tuh hilang beliau lanjutin baca doa smbil pegang kepala dwi gan dan tiba2 dwi tersadar sampai terduduk gan dengan nafas ngos2an, wajah memerah dan penuh keringat, sontak ane langsung kaget gan waktu itu, sekitaran 5 menit setelah dwi tersadar ane baru mulai berani deketin dwi n tanya ke guru ane tsb, sebenernya apa yang terjadi pak ” beliau menjawab “besok2 jangan lagi iseng coret2 muka orang ya klo pas dia tidur, bahaya, untung masih bisa balik temenmu ini, klo udah pas 24 jam dia ga bangun, udah ga bisa balik lagi ruhnya ke badannya, suatu perkataan yang membuat ane ama orang2 yang ada disitu menjadi takut dan percaya baru aja ane denger gan ‘ dan setelah itu beliau permisi pulang n nyuruh kami (ane ,andi ,petugas UKS) buat nyediain air putih hangat buat dwi n secepatnya nyuruh kami nganter dwi pulang dulu ke rumahnya biar dia istirahat, hal yang paling bikin ane merinding gan ketika ane tanya dwi apa yang dia rasain waktu itu dia bilang ” aku mimpi didalam mimpiku, aku ngga bisa melihat diriku walau hanya dalam cermin ketika aku di dalam mimpiku dan ketika aku nglewatin setumpuk sampah hitam aku mendengar doa yg keluar dari celah2 sampah hitam itu kemudian perlahan aku mulai melihat separuh tubuhku disitu, ketika aku masuk ke tubuhku itu aku tersadar dan trnyata aku masih ber mimpi dan aku melihat lagi tubuhku itu berulang2 dan terakhir waktu aku menggapainya aku terasa terangkat naik ke langit dan ketika semakin aku berusaha meraih badanku aku semakin cepat mengambang diudara n akhirnya ada yg menarikku paksa dari badan itu, sampai aku benar2 trbangun”.ya pnglaman ane ini mungkin satu dari banyak kejadian yang serupa di indonesia, beruntung atau tidak kita tak pernah tau akibatnya dan ane himbau untuk tidak mencobanya, karena jika agan mendapatkan akibat yang tidak beruntung maka akan fatal untuk agan atau orang lain.

Percaya atau tidak kita harus menghormati mitos ini dan bagaimanapun tentang mitos ini semua. ingat!! Hanya Tuhan Yang Maha Tau.