Home Fakta / Mitos Mitos Pacaran Ngasih Baju Bisa Putus

Mitos Pacaran Ngasih Baju Bisa Putus

Mitos Pacaran Ngasih Baju Bisa Putus − Seorang teman pernah bertanya kepada saya, apakah ngasih baju ke pacar bisa putus? Kalau membicarakan arti mitos pacaran ngasih baju menyebabkan putus atau bubaran memang hal itu tidak dapat dibuktikan secara nyata. Karena apa yang disampaikan hanya sebatas kepercayaan turun-temurun dengan sedikit banyak mengalami penambahan sehingga terkesan sangat penting untuk memperhatikan mitos tersebut, padahal kebenaran dari hal itu memang tidak ada. Umumnya orang yang sedang pacaran akan selalu memberikan hadiah kepada pacar berupa boneka untuk cewek, atau barang lainnya yang disukai cowok kalau misalnya itu adalah pemberian dari seorang perempuan.

Namun ternyata kebiasaan memberikan sesuatu kepada orang tersayang itu menuai kontra dengan adanya mitos diatas, khususnya ketika kita membelikan baju untuk pacar, karena hal itu dipercaya dapat menyebabkan putusnya sebuah hubungan yang sudah lama terjalin. Kalau melihat situasi seperti ini memang sulit sekali, disatu sisi kita ingin memperhatikan pasangan dengan pemberian spesial, namun dilain sisi ada mitos yang membatasi gerak kita.

Akan terasa sangat tidak nyaman bagi yang ingin lebih dekat dengan pasangan, karena kekasih kita mungkin tidak mengerti dengan sikap kita tersebut dan beranggapan bahwa kita tidak perhatian padanya. Kenyataannya, kita masih tidak berani melanggar mitos tersebut. Padahal untuk membuktikan kebenarannya, tidak ada salahnya kalau kita mencobanya sendiri agar tahu hasilnya bagaimana.

Mitos diatas hampir sama dengan mitos pacaran ditempat wisata yang katanya juga akan membawa sial bagi orang yang melanggarnya. Katanya, pasangan tersebut tidak akan langgeng karena telah tidak sopan ditempat wisata yang biasanya mempunyai cerita mistis terkait hal ghaib yang tidak boleh dilanggar. Apakah hal itu benar, ini memang tidak ada bukti nyata yang menguatkan, namun umumnya orang akan mencari aman dengan percaya pada mitos tersebut.

Memberikan pakaian kepada pacar, apakah benar dapat menjadi penyebab kita putus dengannya? Kadangkala kita terlalu memikirkan hal itu sehingga ketika terjadi masalah dengan pacar sampai akhirnya putus, langsung dikaitkan dengan hal berhubungan dengan mitos. Itulah yang menjadikan pikiran kita percaya sepenuhnya pada mitos tersebut, padahal belum tentu ada benarnya.

Nasehat dibalik mitos diatas adalah: Kita tidak sepatutnya membelikan barang berharga untuk orang yang belum menjadi mukhrim, apalagi sampai berkorban sangat besar padanya karena itu akan menciptakan peluang terjadinya dosa yang pada akhirnya akan merugikan kita sendiri. Kalau sampai hal itu terjadi maka penyesalan akan selalu datang belakangan sehingga tidak ada lagi kesempatan untuk memperbaiki sikap yang telah kita perbuat dimasa lalu.

Leave a Reply