Home Fakta / Mitos Mitos Pertunjukkan Tari Calonarang

Mitos Pertunjukkan Tari Calonarang

Mitos Pertunjukkan Tari Calonarang − Calonarang adalah pagelaran tari yang mengisahkan Ratu ning Dirah yang merupakan dukun sakti melawan Empu Bharadah. Pagelaran sakral ini biasanya dipertunjukkan pada upacara-upacara besar yang ditujukan untuk pengeruwatan suatu daerah.

Cerita ini diambil dari pengalaman seseorang yang pernah nemuin kejadian seperti ini  dan inilah isi cerita bukti dari narasumber tersebut.

Dalam pagelaran calonarang dalam versi cerita yang panjang ada yang berperan sebagai mayat hidup, mereka yang yang berperan sebagai mayat hidup ini sangat berisiko karena dalam pagelaran ini seringkali melibatkan ilmu-ilmu ghaib. Bilamana ketika dalam cerita “Perang” tersebut sang tokoh utama tidak cukup ber”Ilmu” dan mendapatkan restu dari Hyang Maha Kuasa maka mayat hidup itu bisa menjadi mayat beneran..!!

Hal lainnya adalah para penonton calonarang biasanya diharapkan selama pagelaran berlangsung tidak ada yang beranjak pulang, apalagi pagelaran tari ini bisa berlangsung hingga larut malam. Banyak cerita dari masyarakat, bila ada yang pulang pada saat pagelaran tari tersebut maka di pertengahan jalan mereka akan dicegat oleh hal-hal yang aneh. Ada yg dicegat oleh mahluk jadi-jadian atau ada yg dicegat oleh Rangda.

Bila ada yang tertarik untuk menyaksikan pagelaran calonarang ini bisa ditanyakan di Reg. Bali karena setiap desa di Bali memiliki waktu2 tertentu dalam melakukan pagelaran tersebut.

Percaya atau tidak kita harus menghormati mitos ini dan bagaimanapun tentang mitos ini semua. ingat!! Hanya Tuhan Yang Maha Tau.

compensation mesothelioma, mesothelioma attorney houston, mesothelioma attorney california, mesothelioma compensation, pleural mesothelioma stages, mesothelioma lawyer directory, mesothelioma lawsuit settlements, statute of limitations on mesothelioma claims, lawyers for mesothelioma, mesothelioma settlement fund
close
close