Home Fakta / Mitos Mitos Putus Dengan Kekasih

Mitos Putus Dengan Kekasih

Mitos Putus Dengan Kekasih Setelah Pasangan itu Mengunjungi Suatu Tempat − Banyak cerita tentang suatu tempat yang dimana tempat itu dilarang untuk dikunjungi oleh sepasang kekasih karena bisa menyebabkan mereka pisah, dan kali ini pengalaman ini menceritakan suatu tempat yang berada di mataram, Lombok NTB.

Cerita ini diambil dari pengalaman seseorang yang pernah nemuin kejadian seperti ini dan inilah isi cerita bukti dari narasumber tersebut.

Ada tambahan gan, ane asli jakarta yg merantau ke Mataram, Lombok, NTB. Ini salah satu kisah nyata dan di alami oleh temen ane sendiri. Jadi di mataram ada yg namanya taman MAYURA (Bacanya Mayure). Taman tsb adalah semacam taman yang terdapat kolam di tengah-tengah taman (ya seukuran kolam renang lah).

Taman tsb di kelilingi dinding pura kuno dan di seberang jalan taman tsb ada sebuah pura kuno, konon Pura & taman tsb sudah ada sejak jaman kerajaan Sangkareang. Pura tsb biasa di gunakan Raja sangkareang & para dayangnya untuk ritual sembahyangan dan kolam ditaman tsb konon digunakan para dayang biasa mandi (raja sangkareang gak mandi disana). Catatan, Pura Mayura & taman tsb sering digunakan untuk tempat singgah raja Sangkareang ketika melakukan perjalanan keliling daerah kekuasaannya.

Nah ketika jaman kerajaan Majapahit & Kerajaan Buleleng (bali) menyerang kerajaan Sangkareang, kawasan Mayura tsb adalah tempat terjadinya peperangan hebat. dan di sekitar lokasi tsb (nama daerahnya Cakranegara) tempat dimana korban jiwa paling banyak jatuh korban jiwa. makanya gak heran di Daerah Cakranegara banyak yang bilang salah satu daerah paling mistis di Lombok, mulai dari paling banyak terjadinya kecelakaan, bertemu Leak, sampai putus cinta.

Nah mitos yg terjadi pada temen ane adalah putus cinta. Ceritanya begini, banyak orang yang bilang jangan coba-coba kencan/pacaran di taman Mayura apalagi sampai main air disana berdua (kalau berenang emang sudah lama gak boleh). temen ane ini sebut saja namanya Bunga, pacaran dengan cowoknya udah 3 tahun lebih. selama ini ane liat doi adem ayem pacaran tanpa hambatan. bahkan sampai mulai berencana nikah.

Nah suatu saat mereka katanya bosan jalan-jalan ke tempat-tempat yang sering mereka kunjungi dan mereka memutuskan untuk kencan di Taman Mayura. Padahal mereka tahu mitos disana, tapi mereka beranggapan gak akan terjadi apa-apa, itu hanya mitos, dan jika jodoh gak akan kemana, hanya Tuhan yg menentukan. singkat kata mereka kencan disana sembari sesekali main air walaupun hanya untuk cuci muka atau ciprat-cipratan air.

Nah dari keadaan hubungan mereka yang adem ayem, tiba-tiba besok harinya mereka bertengkar hebat sampai-sampai mereka putus hari itu juga. Si Bunga cerita ke harim ane. Dia bilang sebelumnya mereka gak ada masalah sama sekali. dan ketika mereka bertengkar hebat itu padahal cuma karena hal sepele. Beberapa hari kemudian katanya mereka coba untuk kembali balikan. Tapi tiap kali coba balikan mereka selalu bertengkar hebat. sampai saat ini mereka gak pernah balikan. setau ane akhirnya sekarang si cowok udah punya cewek lagi & si Bunga udah merit dengan cowok lain.

Cerita ini pernah ane ceritain ke temen kerja ane & dia bilang udah banyak kejadian tsb, salah satunya terjadi pada sodaranya temen ane itu. ketika ada pasangan yang kencan disana, bisa dipastikan bakal pisah. ane sendiri cuma bisa percaya gak percaya.. Wallahualam.

Percaya atau tidak kita harus menghormati mitos ini dan bagaimanapun tentang mitos ini semua. ingat!! Hanya Tuhan Yang Maha Tau.

close
close