Arti Mitos Bayi Terlilit Tali Pusar

Arti Mitos Bayi Terlilit Tali Pusar − Mungkin anda pernah mendengar tentang mitos bayi terlilit tali pusar yang katanya dapat mempengaruhi kondisi bayi tersebut setelah besar nantinya, lantas apa arti bayi terlilit tali pusar yang sebenarnya? Apakah benar kalau tali pusar melilit bayi ketika lahir maka saat besar nanti orangnya akan cantik atau tampan? Pasti kita sudah tidak asing dengan kepercayaan yang mengatakan tentang hal tersebut, kaitannya mitos tali pusat yang melilit anak sewaktu melahirkan maka akan memberikan efek pada anak tersebut yang merupakan pertanda baik dan keberuntungan.

Pasti kita pernah menjumpai seorang anak bayi ketika lahir dia mempunyai keanehan yaitu tali pusar yang harusnya tidak membelit dirinya justru melilit seluruh tubuh bayi tersebut, dan menurut orang jaman dahulu bayi seperti ini akan punya kelebihan dibandingkan bayi lain yang lahir normal. Benarkah hal tersebut dan apakah memang ada kaitannya antara tali pusat dengan bayi yang lahir dengan ciri-ciri seperti itu?

Menurut kepercayaan sebagian masyarakat di Jawa, seorang anak bayi yang lahir dengan tali pusar melilit maka bayi tersebut akan pantas ketika mengenakan baju atau pakaian apapun. Dengan kata lain, ketika nanti besar maka bayi tersebut walau memakai baju seperti apa akan kelihatan cantik atau ganteng, karena bawaan lahir tadi.

Meskipun hal tersebut lebih menjurus pada mitos, namun sangat banyak diantara kita yang percaya akan hal tersebut karena memang banyak orang mengatakan demikian terutama dari orang tua-tua zaman dahulu. Dan kita memang tidak dilarang untuk tidak mempercayai keyakinan tersebut, karena memang masyarakat masih sangat dekat dengan hal hal dengan unsur mitos ini maka tidak selayaknya kita menyangkal begitu saja apa yang mereka anggap benar.

Sisi baiknya, kita dapat mengambil hikmah dari mitos tersebut. Yaitu bagi yang punya anak bayi dengan tali pusar melilit ketika lahir maka akan merasa bangga karena anaknya itu akan sangat pantas memakai baju sapa saja ketika besar nanti. Dan itu merupakan kelebihan tersendiri bagi seorang ibu atau ayah ketika mempunyai anak yang akan tampil menawan sewaktu sudah besar nanti.

Maka dari itu mitos tidak selalu memberikan hal negatif pada kita ketika kita percaya, hanya saja jangan sampai hal itu menjadikan kita orang yang lalai sehingga tidak melakukan apa yang seharusnya memang menjadi kewajiban kita sebagai manusia yang beragama. Ini yang terpenting untuk di ingat, dan selalu membaur dengan orang lain dalam masyarakat itu akan menjadikan kehidupan semakin indah. Sama halnya dengan menjadi orang yang dapat hidup bermasyarakat sehingga kita tidak akan mendapatkan nilai tersendiri dalam lingkungan sekitar dan dapat menjadi orang normal yang apa adanya.

Post Popular :


bayi bungkus dalam islam, mimpi laba laba menurut islam, mitos bayi baru lahir sudah tumbuh gigi, asal usul bayi bajang, primbon kalung usus, arti bayi lahir terbungkus, gigi bayi tumbuh bawah dulu, kelebihan bayi lahir sungsang, arti dikencingi bayi, foto bayi bajang, anak bajang menurut islam, mitos bayi lahir terbungkus, arti bayi bajang, arti gigi bawah tumbuh duluan, mitos bayi baru lahir di jawa, mitos tumbuh gigi bawah pada bayi, mitos bayi makan pupnya sendiri, akibat bayi memakan kotorannya sendiri, gambar bajang, bayi terlilit tali pusar menurut islam